Cek Kuota Internet Smartfren Lengkap (Call, SMS, Browser, Modem, Android)

Cara cek kuota smartfren memang sedikit berbeda dengan cara cek kuota internet operator lain karena smartfren merupakan salah satu kartu operator pada jaringan CDMA sehingga cara cek pulsa juga berbeda dibandingkan dengan yang lain.

Cek Kuota Smartfren dengan kode USSD bisa langsung dengan menghubungi *995 tanpa tanda pagar, nanti Anda akan menerima SMS pemberitahuan sisa kuota smartfren internet Anda, namun bagaimana jika Anda ingin mengecek kuota smartfren melalui modem atau bahkan melalui mini ruoter smartfren yang tidak bisa menghubungi atau menggunakan kode USSD? Anda masih bisa menggunakan SMS untuk mengetahui sisa kuota internet Smartfren Anda.


Cek kuota Smartfren melalui SMS bisa langsung dengan mengirimkan sms ke 995 dengan format sms CEK, nanti akan ada sms balasan mengenai sisa pulsa yang Anda dapatkan. Untuk cek Pulsa smarfren juga dengan format yang sama namun kirim sms ke 999.

Agar Anda bisa mengirimkan sms pastikan koneksi CDMA 1X menyala, atau buatlah modem Anda dengan fungsi Hybrid agar kedua koneksi (1x Only dan EVDO Only) bisa menyala bersamaan, karena jaringan untuk menerima dan mengrim sms hanya bisa diakses melalui jaringan CDMA 1x.

Mini router smarfren merupakan modem wifi atau hotspot portable yang bisa dibawa kemana-mana, dengan ukuran yang cukup kecil dan bisa sekaligus sebagai powerbank dan sharing file. Mini router ini tidak seperti modem pada umumnya yang memiliki program bawaan modem, untuk terhubung ke wifi Anda harus koneksikan wifi dengan memasukkan password pada akses wifi smartfren yang tersedia, password bawaan biasanya ada pada prangkat modem wifi.

Setelah koneksi wifi terhubung kemudian buka browser Anda kemudian ketikkan alamat IP lokal berikut: 192.168.1.1 pada adress bar browser, maka akan keluar menu seperti program modem pada browser.  Kemudian klik SMS, jika diminta username dan password maka masukkan dengan username: admin, dan password: admin. Lalu kirim sms ke 995 dengan format CEK. Anda akan menerima balasan sms berupa sisa kuota internet yang Anda miliki.

Cara Cek Kuota Internet Via browser Online

Jika Anda kuota internet Anda masih ada maka Anda akan bisa mengecek sisa kuota internet melalui web browser smartfren melalui alamat website https://data.smartfren.com/browser_info.php , kemudian klik Balance/Quota maka akan terlihat sisa kuota internet smartfren Anda beserta bonus yang tersedia.

Demikianlah Cara Cek Kuota Smarfren Lengkap.
Previous
Next Post »