Tips Megatasi Kecepatan Setelah FUP

FUP (Fair Usage Policy) atau kecepatan internet yang diturunkan setelah melewati kuota yang ditentukan, FUP ini biasanya merupakan paket internet yang berbasis kuota sehingga meskipun kuota internet sudah habis namun koneksi internet tetap dapat digunakan namun dengan kecepatan yang lebih rendah dari kondisi normal.

Biasanya paket internet memberikan kecepatan upto 14,7 Mbps, namun setelah kuota internet habis sedangkan masa aktif masih ada maka berlakulah FUP dengan kecepatan sekitar 64kbps, dengan kecepatan sekecil itu Anda hampir tidak bisa membuka satu website pun, atau tetap bisa namun menunggunya cukup lama. namun kalam digunakan hanya untuk chatting di smartphone maka kecepatan 64kbps ini masih bisa diandalkan.
Megatasi Kecepatan Setelah FUP
Paket internet yang biasa menggunakan fup ini diantaranya adalah paket internet telkomsel (kartu halo, simpati dan kartu As) dengan paket flash optima atau paket internet flash berbasis kuota dengan kecepatan setelah fup 16kbps. Sedangkan paket internet Smartfren terdapat dua fup setiap paket internet bulanan dimana fup pertama kecepatan akan diturunkan menjadi 153kbs dan setelah kuota fub pertama habis maka akan berlaku fup dua dengan kecepatan 65kbps.

Jika Anda menginginkan kecepatan internet yang kena fup kembali normal maka perlu sedikit tips yaitu membeli paket internet kembali dengan harga murah, seperti paket internet smartfren yang disebut juga dengan paket internet booster unlimited dengan harga 10rb bisa menambah kuota hingga 500MB.

Jika Anda menggunakan paket internet telkomsel flash optima maka untuk menambah kembali kuota agar kecepatan koneksi internet Anda kembali normal maka perlu membeli paket Turbo seharga 50ribu sebesar 450MB atau 100rb sebesar 1GB.

Demikianlah Tips Megatasi Kecepatan Setelah FUP, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »