Modem Murah dan Modem CDMA Terbaik

Modem merupakan alat penghubung komputer atau laptop untuk terhubung dengan internet melalui jaringan seluler, baik itu jaringan GSM maupun jaringan CDMA. Modem GSM dan CDMA bentuknya hampir sama, biasanya dihubungkan ke komputer melalui USB, meskipun sama namun memiliki perbedaan pada sistem jaringan, sehingga Anda tidak bisa menggunakan kartu GSM pada modem CDMA, begitu juga sebaliknya.

Modem CDMA belakangan ini mulai diminati karena koneksi yang diberikan cukup stabil, namun demikian tidak semua lokasi tersedia jaringan CDMA sehingga sebelum Anda memilih untuk membeli modem CDMA sebaiknya teliti dulu apakah dilokasi Anda sekarang tersedia jaringan CDMA dengan kualitas signal yang bagus atau malah tidak ada signal.

Modem CDMA tersebut sudah banyak yang murah-murah, mulai harga 100 ribu Anda sudah bisa menggunakan modem CDMA, bahkan ada operator CDMA yang memberikan modem gratis dengan membeli paket internet 50 ribu (kuota 6,5GB) modem ini benar-benar murah. Namun demikian kembali lagi kemasalah jaringan di lokasi Anda, jangan sampai setelah Anda beli ternyata tidak ada signal.

Berikut ini beberapa modem CDMA terbaik dengan harga modem murah:

1. Modem CDMA Esia max-d
Modem ini berdasarkan ujicoba yang saya lakukan di Bandung bulan lalu benar-benar fantastik, kecepatannya stabil meskipun berada di pinggiran kota Bandung, harga beli saat itu sangat murah yaitu hanya sekitar 100 ribu sudah termasuk bonus paket internet 6,5 GB. Namun sekarang ini lagi ada promo modem esia max-d yang memberikan gratis modem hanya dengan mengaktifkan paket internet SUPERMEGA seharga 50 ribu yang memiliki paket internet 6,5 GB selama 30 hari.
2. Modem CDMA Smartfren CE682
Modem Smartfren ini bekerja pada jaringan EVDO Rev.A atau setara dengan 3G denga kecepatan internet hingga 3,1 Mbps. harga modem ini juga bisa dikatakan cukup murah karena hanya dengan 170 ribu rupiah Anda sudah mendapatkan paket internet 29 GB yang mana 5GB merupakan bonus langsung sementara 24 GB lagi Anda terima secara bertahab setiap bulannya 2GB jika Anda melakukan isi ulang pulsa minimal 50 ribu, paket internet modem ini merupakan paket Connex EVO yang otomatis menjadi paket internet jika Anda mengisi pulsa sesuai dengan nominal harga paket Connex EVO.
Untuk sementara ini baru dua modem tersebut diatas yang sudah saya ujicoba, sebenarnya dulu pernah juga mencoba modem flexi, namun koneksinya kurang bagus dilokasi saya, jadi saya tidak perlu tulis disini. Jika Anda memiliki pengalaman mengenai modem CDMA murah lainnya yang mungkin menurut Anda merupakan modem CDMA terbaik, mohon kiranya berikan masukan pada kolom komentar dibawah ini.

Demikianlah Modem Murah dan Modem CDMA Terbaik, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »