Cara Isi Ulang Pulsa Smartfren di Mandiri Internet Banking

Isi ulang pulsa melalui konter pulsa tentu sudah umum dilakukan, namun bagaimana jika Anda tidak sempat pergi ke konter pulsa atau malas keluar rumah meskipun konter pulsa sudah banyak sekali bertebaran di sekeliling kita, mulai dari penjual Handphone hingga penjual sayur juga menyediakan penjualan pulsa. Alternatif lain Anda juga bisa membeli pulsa melalui Internet Banking Mandiri.

Saya sudah biasa membeli pulsa melalui internet banking mandiri namun untuk pulsa kartu As, Telkomsel, kartu Tri, kartu hallo, pembayaran telpon rumah dan speedy namun belum pernah mengisi pulsa smartfren. dulu pernah saya coba tetapi gagal terus, sebab pengisian pulsa smartfren itu mirip dengan pembayaran telpon rumah karena menggunakan kode area, mungkin disanalah letak kesalahan saya dulu.

Namun sekarang saya ingin mencoba kembali bagaimana cara isi ulang pulsa smartfren di Mandiri Internet Banking, saya coba searching dibeberapa blog di google ternyata caranya cukup mudah dan langsung saya praktekkan.

Berikut ini cara isi ulang pulsa smaftren di Internet Banking Mandiri:
1. Login dulu ke situs www.bankmandiri.co.id kemudian pilih menu Beli
2. Pilih Sub menu Voucher HP
3. Pilih rekening Anda
4. Pilih Pembelian dengan Penyedia Jasa Smartfren
5. Pada Kode Area isikan empat digit nomor awal Smaftren Anda,
6. Isikan nomor Smartfren Anda selanjutnya (selain 4 digit awal)
7. Klik Lanjutkan
 Anda akan dibawa kehalaman selanjutnya seperti gambar dibawah ini:


 8. Pilih Jumlah Pulsa yang ingin Anda beli, disana tersedia nominal 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu dan 500 ribu.
9. Gunakan Token Pin Mandiri Anda untuk dengan metode APPLI 1 dengan kode Challenge yang tertera di website kemudian masukkan pin yang keluar di token tersebut (enam digit)
10. Klik Kirim.
Jika tidak ada gangguan jaringan maka Anda akan berhasil membeli pulsa smartfren melalui internet banking mandiri, namun jika gagal akan ada pemberitahuan jika transaksi Gagal.

Demikianlah Cara Isi Ulang Pulsa Smartfren di Mandiri Internet Banking, semoga bermanfaat.
Mungkin Anda tertarik membaca Cara Daftar Paket Internet Smartfren dan Info Tarif Update 2015.
Previous
Next Post »